Jasa Pembuatan Website Murah Rp 80.000 - jasa Backlink murah - jasa pembuatan akun google adsense murah - jasa Search engine optimization ( SEO ) murah

Best Blogger Template

Petuah dari bos Google

 Kata om google "Buatlah website yang berguna, menarik, original dan memiliki navigasi yang jelas. Selanjutnya semuanya akan mengikuti"

"Selanjutnya semuanya akan mengikuti disini" maksud nya adalah pengunjung, popularitas, penghargaan dan ujung ujung nya DUIT alias money (mata saya langsung ijo nih kalo soal ini hehe)

Mengenai hal ini ada beberapa joke di kalangan webmaster yang akan saya ungkapkan disini.

1. Joke pertama : Gampang deh bikin website tinggal pakek CMS, trus content nya copy paste dari blog orang lain jadi deh duit ngalir, atau yang lebih gila Lagi pake plugin auto blog sehingga blog nya bikin content sendiri copy paste dari RSS blog target (sedih yah kalo jadi blog targetnya, udah contentnya di copas, robot lagi yang ngelakuin)
Untungnya search engine semacam google sudah melengkapi algoritma nya dengan robot yang bisa membaca duplicate content. Maka ngga heran kalo blog blog hasil copy paste akan sulit berada di peringkat atas SERP. Jadi saran saya untuk webmaster yang sering copy paste content orang lain mikir mikir lagi deh hehe.

2. Joke kedua : Jiahhh jangan copy paste lah pakek aja spinner supaya content nya jadi Kayak original. Atau cara ekstrime  yang pernah di lakukan oleh teman saya, dia terjemahin content bahasa inggris ke bahasa prancis, trus ke bahasa jerman, trus ke bahasa belanda, abis itu balik lagi ke bahasa Inggris. Ini di maksud agar isi content tetap seperti maksud tujuan artikel tersebut, tapi dengan stuktur tata bahasa yang berbeda.
Saya hanya berkomentar pada teman yang mengaku blogger senior ini." coba lu baca deh artikel lu, kalo gw sih boro boro ngarti puyeng malah."

Ya iyalah apa yang dilakukan teman saya adalah mencoba membodohi search engine untuk menghasilkan content yang orisinal versi dia. Tapi dia lupa maksud dari pembuatan website itu bukan untuk pengunjung robot tapi untuk pengunjung manusia bukan? Apa yang dilakukan teman saya bukan hanya merubah tata bahasa dari artikel tapi menghancurkan arti artikel sehingga sulit dimengerti.  Andaipun dia berhasil mengelabui search engine dan mendapat peringkat bagus. pertanyaan nya sampai berapa lama? karena website dengan content yang tidak bisa dimengerti tentunya akan di tinggalkan oleh pengunjung. Lagi pula algoritma terbaru google yang di berinama google panda, yang menjadi momok menakutkan para spammer akhir akhir ini memasukan rata rata berapa lama pengunjung di suatu website dalam search engine optimization. Kebayangkan berapa lama website yang isi nya artikel yang sulit di pahami akan di kunjungi pengunjung. Jangan jangan hanya beberapa detik saja langsung di close tuh blog hehe.
Jadi yang sering pakek spinner atau sering acak acak artikel orang buat dapet content orisinal, sebaiknya mikir mikir lagi deh.

3. Joke ke tiga. Hemm gitu aja kok repot bikin aja dua artikel yang satu buat pengunjung manusia yang kedua buat robot nya search engine. Nah yang ini emang rada spammer sejati nih dan bisa di kategorikan tekhnik ini tekhnik "blackhat SEO". Kalo yang jago bikin script mereka bisa bikin pakek javascript tapi yang nubie kek saya bisanya cuman nyamain warna artikel buat robot dengan warna background (bodoh banget yah wkwk). Hem cara ini emang efektive kayaknya tapi hati hati deh saya pernah coba seidkit langsung masuk sandbox google. Bahkan konon kalo ketauan pake tekhnik ini google tidak akan segan segan mem banned website anda. Dan kalo udah kena banned, hemm siap siap aja bikin kuburan buat blog nya. Bukan nakut nakutin loh hehe. Jadi kalo yang sering pake cara blackhat, sebaik nya mikir mikir deh hehe

Saat saya menunjukan artikel ini ke teman saya, saya malah di jitak. "Jiah gaya lu ar, bukannya lu sendiri yang spammer dan copy paster sejati. Blog lu aja banyakan yang copy paste."
"Ha ha ." saya tertawa ngakak. " itu kan gw dulu sebelum gw insyaf, sekarang mah udah manut manut banget sama mbah google."
Teman saya terlihat berpikir." terus kalo lu nemuin sebuah artikel yang bagus dan lu pengen cantumin di blog lu cara nya gimana."
" Gampang, nih dengerin petuah google yang kedua
"Jika kamu menemukan artikel yang menarik dan layak untuk disebar luaskan, review artikel tersebut dan berikan pendapatmu tentang tulisan tersebut dengan pendapat dan kata katamu sendiri"
Kalo gw sih kalo nemuin artikel yang menarik gw akan cari artikel lain yang sama sebagai rujukan tambahan, baru deh gw bikin artikel sesuai pemikiran gw berdasarkan artikel artikel tadi"
Artikel ini, sebenarnya merupakan hasil pemikiran saya dari berbagai artikel yang di keluarkan oleh blog google.

Saya menulis artikel ini sebenarnya mengingatkan diri saya sendiri. Jangan pikirkan mengenai uang dulu, tapi pikirkan bagaimana pengunjung menyukai blog kita atau website kita, pikirkan mengenai blog kita bermanfaat, maka jika pengunjung sudah menyukai blog kita, uang akan mengikuti. Menurut saya bullshit dengan membuat website asal asalan dan setelah itu uang akan datang. Andaipun, saya ulang lagi, andaipun dengan website asal asalan tersebut anda mendapat uang, itu tidak akan bertahan lama.

Yuk kita jujur jujuran. Pernah ngga ketika kita mencari suatu artikel di search engine, ternyata website yang kita peroleh dari hasil pencarian tidak sesuai yang kita inginkan. Isi website itu hanya lah keyword keyword yang di tembak untuk keperluan search engine optimization. Lalu apa yang kita lakukan terhadap website yang mengesalkan tersebut?? apakah kita akan buka lama lama? apakah kita akan klik iklan didalamnya? jawabannya tidak bukan. Langsung kita close trus bahkan kalo bisa kita tandai sebagai blog menyebalkan.

Saya mengajak diri saya sendiri dan temen temen yang ingin memulai bisnis online, yuk kita membuat website dan blog yang berkualitas. Setidaknya jangan asal copy paste. Lakukan review dari artikel yang kita baca baru kita posting ulang di blog kita.

Semoga tulisan ini bermanfaat

ardiansyah
http://wakakak.net

fb
http://www.facebook.com/ardiansyah.tabrani

3 Responses so far.

  1. seology says:

    Mantap bos , alumni smunel 2001 pada ngeblogging, MUANTAPPP :)....

    Salam bos dari aye anak tugu kujang :) si yanzen dot net tea :)

  2. Mantap....

    silahkan masuk di blog gue..

    http://ahmadsudaisih.blogspot.com

  3. mantabs tulisannya dan setuju sekali

Leave a Reply