Jasa Pembuatan Website Murah Rp 80.000 - jasa Backlink murah - jasa pembuatan akun google adsense murah - jasa Search engine optimization ( SEO ) murah

Best Blogger Template

Cara menulis artikel yang SEO

Cara menulis artikel yang SEO

Cara menulis artikel yang SEO


Ketika ditanya gan gimana sih supaya artikel kita jadi nomer satu di search engine? teman saya yang blog ya di kunjungi minimal 15 ribu orang perhari itu simpel menjawab bikin aja artikel yang berkualitas. Karena malu nanya terus akhirnya saya mulai belajar gimana sih sebuah artikel di bilang berkualitas atau tidak. Terus siapa yang memberikan parameter sebuah artikel berkualitas atau tidak dan layak di berikan ranking pertama Di SERP (search engine result page). Akhirnya tahap demi tahap saya mulai belajar mencari gimana sih sebuah artikel itu berkualitas. Karena parameternya cukup banyak maka saya lebih menyempitkan, artikel yang berkualitas menurut search engine.

1. Fresh article ( artikel baru = bukan repost = bukan copy paste )

Untungnya search engine seperti google di bangun oleh orang orang jenius yang membaktikan dirinya untuk hasil yang memuaskan dalam sistem pencarian.

saya pernah punya sedikit cerita mengenai hal ini. Saya pernah berkunjung ke sebuah blog yang membahas tentang script PHP, karena saya sedang belajar php dan mengalami error saat mencoba menerapkan artikel dari blog tersebut, maka saya pun mencoba menghubungi pemilik blog untuk minta petunjuk lebih lanjut. Tapi saya agak kecewa menerima balasan dari pemilik blog yang menyatakan bahwa dia sendiri belum pernah mencoba isi artikel di blog nya, karena itu merupakan copy paste dari blog lain. Ding Dong. Bayangkan jika artikel ini di berikan tempat teratas di search engine. pengunjung yang nota bene sedang mencari informasi justru dihadapkan pada script mentah yang penulis nya sendiri tidak mengerti. Jadi penghargaan yang di berikan oleh search engine untuk artikel baru yang tidak repost manjadi nomer satu di search engine merupakan hal baik dan memang seharusnya seperti itu.

2. Tonjolkan apa yang ingin di tonjolkan (keyword)

Search engine seperti google merupakan mesin super cerdas yang akan mengingat isi sebuah artikel untuk di berikan peringkat berdasarkan isi artikelnya. Oleh karena itu merupakan hal wajar jika dia akan memberikan peringkat yang bagus untuk artikel yang menonjolkan KEYWORD tertentu.
Terus pertanyaanya bagaimana cara agar sebuah artikel dianggap menonjol menurut google atau search engine lainya. Ini beberapa yang saya pelajari selama ini.

- Keyword ada di URL atau artikel

beberapa contoh :
jika artikel tentang "cara menang poker" maka akan sangat baik jika url seperti ini http://wakakak.net/menang-terus-texas-holdem-poker-di-facebook-tanpa-sofware-cheat.html
atau jika anda membuat blog atau website niche menembak keyword "chord lirik lagu" maka akan sangat baik jika domain nya http://chordliriklagu.com

- Keyword ada di judul
Pada umumnya sebuah artikel pasti memiliki judul. Jika anda ingin di lirik oleh search engine maka pastikan keyowrd ada di judul

contoh :
ketika memenbak "cara menang poker" maka akan sangat baik jika judul nya misal seperti ini "Cara menang terus texas holdem poker di facebook tanpa sofware cheat "

- Keyword ada di tag H1 - H6 (untuk hal ii silahkan di atur penempatannya)
- Keyword ada di Kalimat awal dan kalimat akhir dari artikel. Saya mendapat kan informasi ini dari banyak ahli SEO yang saya kenal
- Pastikan Keyword yang ada di dalam artikel di tonjolkan mosal dengan bold, italic, underline, di bedakan warnanya, di beri tanda petik, dll.
- pastikan artikel mengandung kata sekitar 3 - 5 persen isi artikel.

3. Pastikan artikel anda bermanfaat.

Jika artikel anda bermanfaat tunggu saja sampai orang orang yang akan mem bookmark di browser atau sharring blog anda di social netword seperti facebook, twitter dll. artikel yang isi nya bermanfaat akan membuat orang datang kembali dan merekomendasikan blog anda ke orang lain.


4. usahakan mambuat menu komentar untuk masukan.
konon komentar adalah salah satu pengikat dan media interaksi antara anda dan pengunjung blog. Pertanyaan yang anda jawab dengan baik akan membuat pengunjung yakin kemampuan anda dan mereka akan lebih loyal.

artikel cara untuk sekedar membagi pengetahuan yang saya ketahui. sama sekali tidak berniat menggurui. Jika ada ahli SEO yang kebetulan mapir mohon kesediaannya memberi masukan atau sedikit testimoni untuk menambah wawasan artikel ini agar lebih bermanfaat.


semoga tulisan ini bermanfaat

ardiansyah

http://wakakak.net

7 Responses so far.

  1. Anonymous says:

    terima kasih atas informasinya yang sangat bermanfaat dan mudah untuk dicerna

  2. Unknown says:

    good good agan, ayo kapan migrasi ke .com biar tambah keren

  3. Untuk blog ini emang belum ada niat migrasi ke .com , hanya untuk share aja, kalau yang Pro ada wakakak.net dan beberapa lagi
    thanks sudah berkunjung

  4. Anonymous says:

    terima kasih artikel seonya sangat bermanfaat dan sangat membantu, saya mau coba tips-tipsnya

  5. Anonymous says:

    kayaknya masih perlu banyak belajar neh... makasih sob...

  6. laguanz says:

    masih bingung ... sudah saya praktekkan semua di blog saya kasax kusux ... tapi tetap saja hanya beberapa artikel saja yang ada di halaman 1 google dengan keyword tertentu... pernah ikutan kontes SEO ,,, tapi cuma beberapa waktu bisa bertahan di serp google,tapi pada akhirnya tersingkir dengan artikel baru,,, itu kenapa ya kira kira bang???

  7. Unknown says:

    terimakasih banyak sob buat tutorialnya sangat membantu...

    http://www.tokoobatku.com/obat-hepatitis-b-herbal/

Leave a Reply