Jasa Pembuatan Website Murah Rp 80.000 - jasa Backlink murah - jasa pembuatan akun google adsense murah - jasa Search engine optimization ( SEO ) murah

Best Blogger Template

Kualitas Backlink

Kualitas Backlink
Dalam ilmu Search Engine Optimization, backlink memegang peranan yang sangat penting. Bahkan konon lebih penting dari on page optimization. Karena hal tersebut para webmaster berlomba lomba mencari backlink baik dengan cara whitehat maupun dengan cara blackhat. Hal ini bukan tidak disadari search engine, semisal google akhirnya membatasi backlink dengan sistem algoritma yang komplek seperti pagerank, rel dofollow no follow, google dance, google sandbox dan untuk yang paling di takutkan webmaster adalah google banned. Oleh karena itu mencari backlink dengan cara brutal tanpa mengindahkan kualitas backlink bisa saja berakhir sia sia. Saya mempelajari mengenai search engine optimization sejak satu tahun yang lalu dan melihat ada banyak parameter kenapa sebuah backlink di perhitungkan search engine atau tidak.

Beberapa parameter yang saya ketahui

!. Pagerank

Pagerank merupakan peringkat yang diberikan search engine google dengan nilai dari 0 sampai dengan 10. Semakin tinggi nilainya semakin bagus kualitasnya. Pagerank disusun dengan algoritma komplek dimana akan dihitung jumlah link dofollow yang menuju website atau url tersebut, selain memperhitungkan kuantitas (jumlah), pagerank juga memperhitungkan kualitas backlink yang menuju url tersebut.
Memiliki backlink dari website dengan pagerank tinggi tentu memiliki kualitas yang jauh lebih baik jika dibandingkan backlink dengan pagerank rendah.

2. Rel Dofollow dan Nofollow

Atribute Dofollow adalah menginstruksikan search engine agar memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya. Sedangkan Pengertian Nofollow adalah atribut kode HTML yang digunakan untuk menginstruksikan search engine agar tidak memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya


3. Lokasi link

Search engine menyukai link yang di bangun secara natural. Backlink yang ditulis secara natural dalam suatu artikel labih bagus kualitasnya dibandingkan dengan link yang terdapat dalam komentar. atau link yang ada dalam isi posting suatu forum labih baik kualitasnya jika dibandingkan dengan link yang ada di signature

4. Tema

Link dari website dengan satu tema akan lebih bagus kualitas nya jika dibandingkan dengan link dari url / website yang tidak setema. misal saya memiliki website cerita lucu. link dari website lain yang berisi cerita lucu akan lebih baik kualitasnya jika dibandingkan dengan link dari website tentang tutorial blogger.

5. Anchor text
Kenapa backlink sangat penting dalam SEO dikarenakan pada link tersebut ada anchor text yang akan di ikuti dan diingat oleh search engine. Jika suatu URL banyak memiliki backlink dengan suatu anchor text tertentu maka search engine akan memberikan posisi yang baik dalam SERP (Search Engine Ranking Position) dengan anchord text tersebut.

6. Jenis Domain

Konon backlink dari domain .edu dan .gov akan memiliki kualitas yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan backlink dari domain yang lain.

7. Jenis backlink

Link satu arah (one way link) akan memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan two way laink (link bertautan - pada umum nya untuk website yang saling tukar link)

8. alexa rank

Apakah Alexa Rank?

Secara sederhana, Alexa Rank adalah sistem peringkat yang berbasis pada peringkat skema tingkat lalu lintas setiap situs Web. Dihitung dari jumlah orang yang mengunjungi situs web dengan Alexa toolbar diinstal.

Lihat definisi Alexa Traffic Rank:

    "The traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and is a combined measure of page views and users (reach). As a first step, Alexa computes the reach and number of page views for all sites on the Web on a daily basis.

    The main Alexa traffic rank is based on the geometric mean of these two quantities averaged over time (so that the rank of a site reflects both the number of users who visit that site as well as the number of pages on the site viewed by those users)"

untuk lebih jelas bisa kunjungi artikel saya 20 cara kilat meningkatkan rangking alexa atau alexa rank yang super effektife

walaupun akurasi dari alexa selalu diperdebatkan tapi peringkat ini bisa kita jadikan gambaran umum mengenai banyaknya pengunjung ke suatu website.

Backlink dari website dengan lalu lintas pengnjung yang besar akan lebih baik dari backlink dari website dengan tingkat pengunjung sedikit

9. Ragam domain dan ip

  100 backlink dari satu domain yang sama, tentu akan jauh lebih rendah kualitas nya di banding 100 backlink dari 100 domain dan ip yang berbeda.

Informasi lebih lanjut hubungi :

Ardiansyah
email : wakakaknet@gmail.com
Facebook : ardi_wonderfull@yahoo.com
YM : ardi_wonderfull
Personal Blog : http://wakakak.net 
sms : 02195996719

7 Responses so far.

  1. ariewayq says:

    terimakasi atas informasinya
    semoga ini bermanfaat buat saya dan teman-teman
    http://ariewayq-peace.blogspot.com

  2. sama sama terima kasih sudah berkunjung

  3. PAPA MAS says:

    Thanks for this info http://papa-mas.blogspot.com/

  4. Unknown says:

    Wow... Saya baru menemukan Blog ini. Saya tertarik tentang artikelnya yang membuka mata saya. Nanti saya akan sering2 mampir ke blog Anda. Semoga sukses.

  5. Kapten says:

    tq ...informasi berguna utk saya

    meh komen web saya http://btcrew.org

  6. Anonymous says:

    Pencerahan yang menarik...memberikan angin segar...makasih sob....

  7. Anonymous says:

    Terimakasih atas infonya untuk berbagi.

    Sukses selalu
    Abed Saragih Blog

Leave a Reply